jumlah pengunjung

Senin, 17 Juni 2013

AL-QUR’AN




Al-Qur’an adalah firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw melalui pelantara Malaikat Jibril, dianggap berpahala bagi yang membacanya, yang di mulai dengan surat Al-Faatihah dan di akhiri dengan Surah An-Naas.
Allah akan terus menjaga terhadap keasrian atau kemurnian Al-Qur’an dari tangan-tangan orang yang ingin merubah atau mengotori isi Al-Qur’an. Firman Allah (yang artinya). “ sesungguhnya kami (Allah) yang menurunkan Al-Qur’an dan sesungguhnya kami terhadap al-qur’an benar-benar menjaganya” (Al-hijr: 9)
Al-Qur’an merupakan jamuan tuhan (dalam sebuah hadist), merugilah orang yang tidak mendatangi jamuan-NYA dan lebih merugi orang yang sudah mendatangi jamuan-NYA akan tetapi tidak menyantapnya.
Al-Qur’an mampu merubah keadaan yang buruk menjadi baik, kehidupan yang penuh kedhaliman menjadi kehidupan yang aman dan sejahtera, kandungannya berisi petunjuk, hikmah, janji yang yang akan terpenuhi, cerita yang benar-benar terjadi. Agar manusia bisa mengambil manfaat dari semua isi kandungan Al-Qur’an.
Al-Qur’an merupakan pegangan hidup manusia, tanpa Al-Quran hidup terasa sepi, tidak punya tujuan hidup, hidupnya tersesat. Karena Nabi Muhammad pernah bersabda "aku tinggalkan dua perkara buat kalian, barangsiapa yang berpegang teguh kepada keduanya maka kalian tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu Al-Quran dan Sunnahku.

share on facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar