jumlah pengunjung

Sabtu, 01 Juni 2013

INTERNET



Internet merupakan teknologi masa kini yang mempunyai peran sangat penting di masa era globalisasi saat ini. Ineternet diibaratkan sebagai perpustakaan dunia, yang bisa kita akses dengan mudah  dan dapat memenuhi segala kebutuhan yang kita perlukaan. Internet mempunyai jaringan data yang mendunia, seseorang bias mengakses dengan bebas di dalam internet sesuai dengan kehendaknya.
Bahkan sedikit orang yang mengatakan bahwa internet merupakan dunia baru yang di dalamnya meliputi beberapa aspek, dari mulai ekonomi, politik, pendidikan, pengetahuan tentang alam, jaringan social, game online dan lain-lain. Khususnya didunia pendidikan internet memberikan kontribusi yang cukup besar, dengan kemudahan mengakses data-data, dapat memudahkan proses belajar mengajar. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa dalam penggunaan internet pada pembelajaran menjadi suplemen yang bermanfaat dan memiliki pengaruh-pengaruh yang positif terhadap penyelesaian tugas-tugas siswa.
Namun, internet juga memliki dampak negatif, berdasarkan fakta yang terjadi saat ini keberadaan internet banyak juga menimbulkan masalah-masalah, terutama dalam dunia pendidikan. Kecanggihan internet yang dapat menembus ruang dan waktu menyebabkan beberapa siswa dan pelajar-pelajar lainnya terbawa oleh arus teknologi internet. Bahkan sebagian dari mereka banyak menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game online atau situs-situs jejaring social.
Internet merupkan salah bentuk revolusi komunikasi. Mulai muncul pada tahun 1983,sejak diciptakannya tehknologi world wide web (www) oleh tim bernes-lee dari CERN , yang merupakan oraganisasi eropa untuk penelitian tekhnologi nuklir yang telah banyak mengubah sisi kehidupan manusia, karena tekhnologi internet merupakan terobosan peradaban.[1]
Penyebaran internet ini sangat luar biasa, tekhnologi internet telah diadopsi oleh seperempat populasi di amerika serikat hanya butuh waktu tujuh tahun sejak kehadirannya. Bandingkan dengan telepon seluler yang mebutuhkan waktuh 13 tahun, computer 16 tahun, mobil 55 tahun.[2]
Intrnet tidak hanya dirasakan oleh penduduk kota, akan tetapi penduduk desa sudah menglami yang namanya dunia internet, bahkan internet ini mudah untuk diakses, baik melalui hp, computer dan yang lainnya.


[1] Fathul wahid,, E-Dakwah,dakwah melalui internet, (Yogyakarta: penerbit gava media) hal 17
[2] Ibid hal 17

share on facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar