jumlah pengunjung

Senin, 17 Juni 2013

NEGRIKU TERCINTA




Indonesia adalah negara yang memiliki SDM yang memadai, kekayaan yang melimpah, kebudayaan yang banyak, akan tetapi indonesia memiliki pemerintah yang materealis, yang hanya mementingkan dirinya sendiri dan keluarganya sehingga banyak yang korupsi.
Kekayaan alam tidak cukup untuk mensejahterakan rakyat indonesia, tanpa di barengi kemauan yang tinggi untuk mengelola kekayaan alam yang di milikinya. Ternyata indonesia masih termasuk negara yang miskin padahal kekayaan alamnya melimpah ruah akan tetapi rakyat indonesia tak mau tau.
Bagaimana negara lain bisa maju, seperti jepang padahal jepang SDM-nya lemah, akan tetapi orang-orang jepang siap untuk mengelola kekayaan alam yang di milikinya sehingga jepang tercatat sebagai negara yang mampu menguasai perekonomian dunia, kualitas produknya di akui, sehingga produk jepang  laris manis di pasaran, apa penyebabnya? Karena orang jepang mau untuk terus mencoba dan mencoba.  
Apakah bisa indonesia menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara lain? Jawabannya bisa, bahkan bisa jadi negara terkaya, bagaimana caranya? Dengan cara merubah kebiasaan hidupnya yang kurang baik, memamfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, kenapa jepang bisa maju karena jepang selalu memanfaatkan waktunya untuk belajar, membaca, dan menulis.
Apa yang seharusnya kita lakukan untuk mencapai kesejahteraan dalam hidup ini? Sebenarnya kita punya potensi besar untuk merubah kehidupan ini menjadi lebih baik, lebih sejahtera, lebih menentu arah hidup ini, lebih tentram lagi.
Ayo bangkitlah negaraku tercinta, ayo bangkitlah garudaku, indonesiaku tercinta aku mencintaimu, ayo kita kelola dengan baik negri ini, bangkitlah saudaraku, bangkitlat, bangkitlah. Harapan kita masih ada.



share on facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar