jumlah pengunjung

Senin, 03 Juni 2013

Benarkah Yesus itu Tuhan?

Ternyata yesus itu bukan tuhan
Yesus atau nabi isa (kata orang islam) adalah utusan tuhan untuk menyampaikan kepada ummatnya agar menyembah Allah. Sedangkan orang Kristen mengaku bahwasanya yesus itu adalah tuhan. Ternyata klaim itu salah dan tidak benar, kitab Al-qur'an dan bibel menyatakan bahwa yesus itu bukan tuhan melainkan hamba tuhan yang maha esa.
 Dalil dari bibel bahwa yesus bun tuhan:
1.      Yesus akan mengusir orang yang menyebutnya 'TUHAN' (Matius 7:21-23)
2.      Alla tidak mengantuk dan tidak tidur (Mazmur 121: 3-4), sedangkan yesus mengantuk dan tidur (Markus 4:37-38). Oleh karena itu yesus bukan tuhan.
3.      Alla maha baik (I Tawarikh 16:34), sedangkan yesus menolak disebut baik (Markus 10: 18)
4.      Kematian tidak menimpa Allah (Timotius 6: 16), sedangkan yesus mengalami kematian (Matius 27: 47 dan markus 15: 37).
5.      Alla maha kuasa (II Korintus 6: 18), sedangkan yesus hanya melakukan kehendak Alla (yohanes 5:30).
6.      Alla tidak penakut, sedang yesus penakut (Matius 16: 20; Yohanes 7:10)
7.      yesus menolak disebut dengan tuhan (matius 7:21-23)
Dalil dari Al-quran:
1.       berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang Nabi, (QS :Maryam, Ayat 30).
2.       Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al masih putera Maryam", Padahal Al masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, Maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (QS, Al-maidah :72)
3.       Al masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang Sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, Kedua-duanya biasa memakan makanan[433]. perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (QS, Al-maidah :75)

[433] Maksudnya Ialah: bahwa Isa a.s. dan ibunya adalah manusia, yang memerlukan apa yang diperlukan manusia, seperti makan, minum dan sebagainya.

Kesimpula :
a.       Yesus atau nabi isa itu bukan tuhan itu hanyalah hamba dan utusan tuhan untuk mengajak Ummatnya untuk menyembah tuhan bukan untuk menyembah yesus.
b.      Dari kitab Al-qur'an dan Bibel menyatakan bahwa yesus itu bukan tuhan.
c.       Sifat yesus dengan tuhan atau Alla itu tidak sama, seperti Alla itu  tidak penakut sedangkan yesus penakut.

Terima Kasih
Semoga Bermanfaat










share on facebook

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar